Thursday, August 14, 2008

Notes from Perth: A week full with Adventure! (part 2)

Membayangkan 1 mgg ke depan, lalu masih besoknya lagi pulang… gilaaaa rasanya lama banget. Kayaknya gw serasa pindah ke Perth karena mikir, kayaknya gw bakal nganggur (yg ternyata gw salah besar! Hehehe…)
Oh ya.. saya akan mengubah kata2 saya menjadi gue (gw) yang dalam penulisan2 berikutnya…
Kagok euyyyy pake2 saya segala hehehe…

Hari Minggu ada sepasang Oom dan Tante… namanya Oom Adri dan Tante Yunita yang sudah bilang hari Senin ngajak kita lunch bareng sambil ngobrol2.
Secara Oom juga menawarkan mampir ke toko buku, kita berdua langsung berbinar-binar. Kalau keluar negeri, ngga ada yang lain yang selalu kita borong pulang… Books, books, and books!
So, Oom Adri jemput kita jam 10.35 pagi hari Senin. Kita langsung ke salah satu toko buku Katolik yang namanya GATTO bookshop dan kemudian Oom Adri ‘ngomporin’ kita dengan banyak buku2 bagus hehehe… Si riko disodorin buku… mana tahaaaannnnn…
Setelah dari situ… sambil nunggu Tante yang baru bisa keluar dari kerjaan jam 12, kita mampir ke Kings’ Park, bisa lihat pemandangan dari situ. Gedung-gedung di Perth juga Swan River yang gede banget ituh…





Abis jalan-jalan dan poto2… perut yang sudah lapar ini disuguhi daging steak yang besarnya ampun! Kita makan di Hog’s Breath CafĂ© di daerah NorthBridge .





Ngga lama Tante datang, dan mulailah kita makan sambil ngobrol-ngobrol. Mulai dari hal-hal sehari-hari sampe diskusi hal-hal menarik soal kesehatan, juga kerjaan Tante di RS yang kerjanya jadi pendamping orang-orang sakit. Interesting!
Abis kelar main menu, disodorinlah kita Mud Cake yang katanya enak banget… hhhhmmm… emang lumayan sih, Cuma krn gw ngga terlalu suka manis… gw ngga terlalu ‘balapan’ makannya hehehe…
Lagian masih malu ah…

Setelah itu krn Tante masih ada kerjaan lain, kita lanjutin jalan-jalan sama Oom ke Toko buku (again). Kali ini namanya Koorong (many weird names here! Heheh..). Kembali… kita beli beberapa buku… hhhmmm.. mulai kebayang over weight bagasi nih…
Abis dari situ kembali kita ngopi di tempat yang namanya Boatsheed, itu dipinggir sungai Swan… pemandangannya bagus banget, dan kopinya enak! Hhhmmm… what a life!





Ngobrol2 sama Oom Adri ngga kerasa ud jam 5 lewat, buru2 kita pulang krn mau mapir dulu ke rumah Oom Adri buat nyobaik Liquer Coffee.. and again.. it was really nice!
Aduhhh… parah nih… malu2in aja, masa disuguhin apapun nambah.. dasar sifat rakus emang susah dikendalikan hahaha…
Kita dinner di rumah… dimasakin Tante Mei RIBS! Yang biarpun gw belum pernah makan Tony Romas, yang ini ngga kalah! Malah mgkn lebih enak… Tante Meiiiii… siapa dulu dong yg masak hihihi… ini namanya cari muka biar dibuatin lagih! 

Besokannya pergi lagi sama Tante Mei ke Gatto krn ada yang kurang, nganterin Erlin ke Curtin University, gila gede banget tuh kampus, terus jalan-jalan di mal deket rumah. Mampir bentar beli coklat di Margaret Chocolate Factory terus langsung jemput Iicha di sekolahnya yang pemandangannya EDAN! Bagus banget! Dari atas bukit bisa lihat Swan River, hamparan rumput dan pohon rindang. Bener2 kayak boarding school yang gw bayangin di cerita Si Badung dulu (haiyaaa… cerita jadul banget yah…. Heheh..)

Malam riko musti bawain di PD Dewasa Karismatiknya, dan dia bawain lagi soal Fathers Heart. Rupanya banyak banget yang tersentuh… memang ini adalah Fatherless Generation. Eehhh… ada Bebeth juga datang di PD, setelah PD kita pergi ke satu tempat burger yang katanya seru… liat sendiri aja fotonya!
Pergi sama Bebeth dan Kevin, sampe di sana ternyata tempatnya bernama Alfreds Kitchen. Kayak kedai yang lumayan besar di pinggir jalan. Kita pesan burger dan makannya disekeliling perapian… Yang gila adalah ukuran burgernya… Gw pesen sandwichnya, Riko dan Bebeth pesen burgernya.

Penjualnya seorang wanita muda yang ramah banget (talkative), sempet nanyain gw pake parfum apa hihihihi… (white musk legend nih…)
Ternyata setelah keluar… ajubilah itu burger… ada 4 lapis daging di dalamnya, plus egg and cheese, tomat, dll.. (lihat di fotonya nanti ya…)
The big burger I ever eat! And ueeenaaakkkk tenaaaannnnn! Hehehe… Mak Nyus… wisata kuliner nih gw!








Rabunya gw diberkati Tuhan dengan Caversham Wild Life (Whiteman Park). Gw selalu cinta binatang! Di salah satu dream gw… kan gw pernah bilang one day, gw pengen punya zoo sendiri hehehe…
Dan di setiap kota baru yang gw datangi, pasti gw nyari zoo nya atau park kayak Taman Safarinya.
Akhirnya diantar Bebeth, Maria, dan Lisa… kami pergi ke sana. Na na na na… senangnya hatiku!
Tapi sebelum sampai di sana, kita brunch dulu di satu restaurant Jerman on the way ke sana. Namanya Duckstein Brewery di daerah Margaret River situ. Nostalgia nih ama makanan Jerman…


Langsung gw pesen Weizenbeer yang ada dalam menu pilihan bir-bir Jerman yang tersedia. Akhirnya kita semua pesen makanan berat deh. Riko dan gw pesen daging babi yang di roast dan sausage. Maria pesen Snitzel, dan Lisa juga pesen daging babi. Yang asik si Bebeth dong… dia pesen kaki babi yang waktu gw makan di Jerman namanya Schweinshaxe. Gilaaaa gede banget! Ama riko diiris-iris aja ngga abis buat kita ber-5. Tapi ud di makan, gw lebih suka yang di Jerman sih… ini Cuma di roast biasa.






Setelah kenyang beneran kita sampe di Caversham. Gw masuk ditemenin Maria, krn Lisa musti belajar dan Bebeth nemenin dia nunggu di cafetaria (thanks gals ud berkorban belajar buat nemenin gw dan riko! )
Gw keliling-keliling ama riko, ada lintasannya. Ngelian kalong, kanggoro kecil, dsbnya. Gw senang banget akhirnya bisa ngeliat dan megang kangguru sendiri. Ngasi makan pula, ngeliat anak di kantong mama kangguru.




Terus foto sama satu binatang (aneh sih bentuknya) yang namanya Wombat. Namanya sih serem, tapi ternyata boro-boro… tidur mulu, sampe gw ama riko foto aja, dia masih keenakan molor… bleeehhhhh…


Abis itu liat koala… yang katanya tidur hampir 20jam sehari… (gossshhhh… kok gw punya kesamaan dengan koala ya…? *garuk-garuk*)




Yang menarik dan gw seneng banget adalah masuk ke area farm (Molly’s Farm). Di situ adalah area tempat binatang2 yang biasanya ada di farm. Ada rabbit, Goast, Rabbits, Cows, Geese, Chicken, Buffalos, tapi yang gw jatuh hati adalah sama Tommy, my fav donkey. He’s so sweet and gentle. Paling lama gw di situ buat ngelus2 dia. I fall in love with him….




Ngga kerasa 2 jam ½ kali kita ada di dalam situ. Kebayang ngga sih, ibu2 yang ada di cafetaria… gw rasa bentar lagi bisa jadi seganas Tasmanian Devil yang gw juga sempet lihat di dalam (dan ternyata beda banget sama Tasmanian Warner Bros… ini bener2 Devil bentuk dan attitude nya!)

Abis itu tadinya kita mau test wine di winery, Cuma krn waktunya mepet… kita memilih balik ke Margaret Chocolate Factory yang kmrn kita ud pergi, buat… biasaaaa… ngopi!
Tapi ampe sana kejadiannya… ya belanja lagiiiiiiiiiiiiiiiiiiii… 
Terus kita ngopi, foto2 dan nge cake di situ. Nice weather, good conversation, hhhmmm.. (again) what a life! 






Malamnya kita pergi ke rumah Endra buat pengisian coordinator sel TOM. Riko bawain soal Efesus (berapa ya… 4:6) yang menjadi visi TOM. Buat gw sih inspiring bisa dengar sudut pandang itu.
Setelah itu seperti biasa… kita pergi makan lagiiiiiiiiiiiiiii (pdhal tadi sebelum pergi dan dinner di rumah T.Mei) di Uncle Billys’ di Chinatown Northbridge. Kali ini cari bubur… eehhh… end up nya dasar pemakan bakmi… gw pesen bakmi dan wonton soup. Dasar cina! Hehehhe…

Kamisnya kami ada janji makan siang sama ketua CCR (Catholic Charismatic Renewal) nya Perth yang namanya Dan Hewitt. Kita makan Fish and Chips di Joe’s Fish Sack di Fremantle. Dijemput Oom Adri jam 11.30, langsung meluncur ke tempat makan.
Ngobrol2, makan kekenyangan… gw pesen Sea Food Platter dan Riko pesen Fish and Chips nya… gila pas keluar menunnya segambreng. Tapi ya… selalu menyenangkan mencoba hal baru.
Abis dari situ kita diputerin sama Oom Adri buat liat penjara di Fremantle dan pesisir pantai yang namanya Coteslaw Foto-foto lah kita di sana.

Malamnya di rumah Tante Mei ada pengisian lagi (they call it pengisian, hehehe… mereka pengisian, gw dan riko pengisian juga… makanan mksdnya hehhe…) buat seluruh anak sel TOM. Riko lanjutin dari ayat yg kmrn. Kali ini sola kehidupan berkomunitas dan berani reach their dream. Hhhhmmm… typically my hubby! Hahhaa…
Malam itu gw bener2 ngga enak badan. Meriang banget… Jadi pas Maria nanya mau keluar apa kagak, mala mini gw nyerah dah… mana dingin banget! Tidur pagiiiiiiiiiii…

Ini hari terakhir jalan2… This was a looongggg fun day!
Kevin pagi2 ud nongol di rumah. Gosshhh… anak2 ini baik2 banget ya. Ngga abis pikir gw hehhehe…
Kita ke Fremantle Traditional Market ( I love this place!) dan gw mulai belanja-belanji (again!).. abis gw puas muter2, kita lunch di outdoor food court sambil jemuran (uuuhhh… gaya… heheh).




Di sana gw kegilaan satu minuman yang namanya Bundasberg Ginger Beer… jadi tiap kali gw gelegek itu minuman!
Sambil nungguin Lisa pulang sekolah.

Setelah itu kita ber 5 meluncur kembali ke Koorong Bookshop, dan di sanalah kita nge borong.. kali ini bener2 kalap! Hehehe… Di sana ampir 2 jam kali…
Sekarang…? Apa yang kurang…? Lunch… and then…? Of course COFFEE!



We went to the city and duduk di tengah area kayak pasar baru deketnya pos office… di satu outdoor coffee shop namanya BOCELI. Ngga tahu kenapa dinamain begitu. Tapi ada gambarnya karyawan sama si Andre Bocelli sih… Jangan2 punya dia… Anyway… ngga penting juga… coffeenya quite good but the cake… hmmmmm.. out lah…
Ngobrol2 bareng Maria, Lisa, Kevin, lalu Willian dan Mariska joined us. Jadi rame dehhhh…


Perut keroncongan? Solusinya…? Ya makaaannnn hehehe.. Abis beli kue di Miss Maud buat temen di TOM yang mau di surprise in bdaynya, Maria, Lisa dan her boyfriend Christ ajak kita makan di CAPPRICIO Italian Restaurant di city juga.
Hhhhmmm… Ariefanos’ fav food! Yummy!




You know what… kita dipesenin Lage Chilli Mussel sama Maria… yang gilaaaa enak bangetttttttt!!!
Belum lagi pasta2nya… belum pernah gw makan pasta, yang ngga perlu gw bumbuin lagi… semua ud PASSSSSS! Hhhhmmm.. kenyangnya dan enaknyaaaa…
Pulang ke Jakarta gw niat mau bikin Chili Mussel… Doain ya… biar kejadian! Hehehe…
Hari ini pembukaan olympiade Beijing, niatnya pulang mau nonton… eh malah molor kekenyangan.

Today is the last day jalan2. Mulai besok, riko akan bawain seminar lagi. Kali ini sama Rm.Ari soal Kekayaan Gereja Katolik. Hhhmmm what a week full of adventure. Gw selalu punya konsep yang seperti ini kalau bepergian. Stay in one city and ikutin ritme hidup di sana… dan Puji Tuhan… Dia selalu memberikannya kepada gw.
Lebih dari segalanya… gw menikmati banyak berkat yang tidak pernah gw pikirkan sebelumnya.

Thank God for these 5 days. Kemarin kebayang… mau ngapain ya 1 mgg ke depan… ternyata waktu emang berdetik dan matahari memang timbul tenggelam… 5 hari berlalu.
Tomorrow… back to the Seminar!

to be continued..
Notes from Perth: It Will Never be The Same (part 3 - the end)

No comments:

Quotes by Women who inspire my life.

"My philosophy is that not only are you responsible for your life, but doing the best at this moment puts you in the best place for the next moment." (by Oprah Winfrey)

"Hidup benar di hadapan Tuhan. Percayalah... apa yang kau buat pasti berhasil!"
(by my mom)


"Spread love everywhere you go: first of all in your own house. Give love to your children, to your wife or husband, to a next door neighbor. Let no one ever come to you without leaving better and happier. Be the living expression of God's kindness; kindness in your face, kindness in your eyes, kindness in your smile, kindness in your warm greeting."
(by Mother Teresa)