Tuesday, February 27, 2007

amazed by the power of a dream...

Hari Sabtu dan Minggu lalu, seorang pembicara yang sangat memberikan inspirasi : Bo Sanchez mengatakan sesuatu:
"Saat kita berjalan menapaki visi dan mimpi kita, tanpa kita sadari dunia membukakan pintu kepada itu semua..."

Yes... having a husband who's a dreamer, seorang yang hari demi hari bicara visi demi visi dalam kehidupannya... dan seakan-akan kadang gw mempertanyakan... apakah gw ini istri yang cukup kompatibel untuk dia... tapi mendengar kata-kata itu dan kemudian memandang ke belakang rasanya itu ada benarnya.
Sejak di masa akhir sekolah gw... di medical school... gw mulai bermimpi... satu hari nanti:
gw pengen punya satu klinik, yang isinya penuh dengan tawa dan harapan. Mungkin isinya boleh orang-orang sakit... tetapi mereka bersuka cita karena hatinya dipenuhi dengan harapan.
gw pengen punya satu tempat.. di mana gw bisa membagi hidup dengan pasien-pasien gw... membagi kualitas-kualitas yang sekarang sangat jarang didapatkan di dunia kedokteran.
Dibandingkan dengan sahabat-sahabat gw di kedokteran yang sekarang sukses meniti kariernya, mgkn mimpi ini menjadi sangat 'pesimis' dan seperti tidak ada gunanya.
Tapi itulah yang ada di dalam hati gw...

Dan setelah melihat ke belakang... gimana Tuhan menyertai gw... dari gw selesai kuliah, kerja, PTT, sampai sekarang bisa dapat tempat praktek rumahan, kecil-kecilan... yang masih belum terlalu banyak pasiennya...
tapi sampai hari ini bisa terjadi dalam hidup gw... rasanya gw sudah terkagum-kagum.
Melihat benar apa yang dikatakan Bo... mimpi itu tetap dalam hati gw... dan biarpun dengan tertatih-tatih gw menjalaninya... gw tetap memimpikan itu.
Dan memang Tuhan berkarya lewat orang-orang di sekitar gw... dengan sangat luar biasa.

Hidup bersama dengan suami gw, tempat gw belajar untuk tetap menggantungkan impian gw setinggi langit, juga membuat hidup ini makin hari... makin penuh dengan kejutan-kejutan.
Kejutan-kejutan yang tidak pernah gw pikirkan dalam hidup gw...
Kejutan-kejutan yang gw percaya tidak akan mencelakakan kami berdua krn kami menyandarkan semuanya kepada kemurahan Tuhan.
Kejutan-kejutan yang membawa kebaikan bagi diri kami... :-)

No comments:

Quotes by Women who inspire my life.

"My philosophy is that not only are you responsible for your life, but doing the best at this moment puts you in the best place for the next moment." (by Oprah Winfrey)

"Hidup benar di hadapan Tuhan. Percayalah... apa yang kau buat pasti berhasil!"
(by my mom)


"Spread love everywhere you go: first of all in your own house. Give love to your children, to your wife or husband, to a next door neighbor. Let no one ever come to you without leaving better and happier. Be the living expression of God's kindness; kindness in your face, kindness in your eyes, kindness in your smile, kindness in your warm greeting."
(by Mother Teresa)