Wednesday, April 9, 2008

I am 16... going on... what? 35...? Oh Noooo! or...


I am 16 going 17.. baby it's time to think...


Itu potongan lagu dari film favorit gw... Sound of Music. Salah satu film favorit gw. Dan rasanya ngga lama yang lalu gw menunggu-nunggu pantas menyanyikan lagi itu.. karena gw bener-bener 16 going on 17.

And years later… TODAY… kemarin tepatnya… gw lagi nonton Oprah pagi sambil menikmati my morning coffee.. and yesterday the topic was… How do you manage yourself in Menopause condition. Jadi di topic ini dijelaskan, bagaimana hormonal chances and psychological changes bisa terjadi di wanita. Dan yang bikin gw ternganga-nganga adalah… Oprah menujukan acara ini untuk wanita usia 35 tahun ke atas. Karena menurut research di Amerika, saat ini wanita 35 tahun ke atas memang belum memasuki masa menopause, tetapi sudah mulai mengalami perubahan psychological.

Oh my my.. I am turning 35 this year…!!!

My hubby pernah bilang… kadang kita ngga sadar, jangan-jangan hidup yang sudah kita jalanin waktu inya ud lebih lama dari pada hidup yang akan kita jalanin. Kalau angka rata-rata kematian di Indonesia adalah 60an, maka bener buat kasus hidup gw… gw ud 35 tahun ini… dan mungkin gw ngga akan sampe 70, sehingga saat ini waktu yang gw jalanin lebih pendek daripada masa gw lahir sampe hari ini…

Dan… apa yang ud gw buat selama ini…?

Rasanya sepanjang hari kemarin jadi permenungan buat gw (biarpun ngga kelihatan merenung krn harus berhadapan ama pasien terus… hehehe…)

Masa sebentar lagi gw sudah melewat usia subur gw…? Punya anak pun belum hehehe…

Masa sebentar lagi gw harus mulai bertempur dengan osteoporosis, dislipedemia, hypertension, and all other menopause diseases?

Masa sebentar lagi harus ada yang manggil gw oma? Sedangkan sekarang kl gw dipanggil Tante aja, taring dan tanduk gw langsung keluar sangking keselnya

Dan masa yang lainnya… It’s a ‘can not believe questions…!’ hehehe…


But hey…

I am 16 going on 35… baby it’s time to be happy and grateful for anything that have happened in my life!


Yes… this is the time of my life… di mana gw ud ada dalam masa yang lebih ‘solid’ dari 35 tahun pertama dalam kehidupan gw… di mana semuanya baru berkembang, dicari, dari diexplore. Semua explorasi dan pengembangan diri pasti akan terus dilakukan, tetapi hari ini yang pasti gw lebih dewasa dari kemarin (dan mudah-mudahan lebih bijaksana dari kmrn).

Banyak kesalahan yang gw lakukan 35 tahun pertama dalam kehidupan gw, kesalahan yang menimbulkan banyak luka.

Tetapi hari ini gw memutuskan…

Tidak ada satupun dari luka itu yang mampu menghentikan langkah gw hari ini.

Tidak ada ada satupun dari luka itu yang gw ijinkan untuk menghentikan mimpi-mimpi gw tercapai.

Kata orang-orang… cewek itu paling ‘mateng’ dan sexy di usia mereka antara 30 sampe 40… wahhh… tahun ini gw bakal mencapai ke maksimal an ke matengan dan ke seksian gw karena gw ada di tengah-tengah… hahaha…!


I am 16 going on 35… baby it’s time to make your dreams come true…


Salah satunya keadaan yang membuat ini dapat tercapai adalah suami gw. Karena dia yang selalu mengingatkan gw, untuk mencapai semuanya ini… (thanks to him.. and thanks to God of course..!)

Hari ini gw bersuka-cita karena apa yang ada dalam kehidupan gw…

I am not a extra rich yet (We will heheh…), but I am rich inside.

That’s really makes my day. Everyday wakes up with hope and expectation. That everything I need and everything I dream will come to me.


Praise the Lord that today… I am 16 going on 35…



PS. Fotonya sementara yang umur 35 dulu, lagi nyari foto gw umur 16an kagak tahu di mana semua hehehe...



-dedicated for one of my aunt.. it's her birthday today!!! Happy bday T'Linda!-


Rolf and Liesl - Sixteen Going on Seventeen Lyrics


[Rolf:]
You wait, little girl, on an empty stage
For fate to turn the light on
Your life, little girl, is an empty page
That men will want to write on

[Liesl:]
To write on

[Rolf:]
You are sixteen going on seventeen
Baby, it's time to think
Better beware, be canny and careful
Baby, you're on the brink

You are sixteen going on seventeen
Fellows will fall in line
Eager young lads and rogues and cads
Will offer you food and wine

Totally unprepared are you
To face a world of men
Timid and shy and scared are you
Of things beyond your ken

You need someone older an wiser
Telling you what to do
I am seventeen going on eighteen
I'll take care of you

[Liesl:]
I am sixteen going on seventeen
I know that I'm naive
Fellows I meet may tell me I'm sweet
And willingly I believe

I am sixteen going on seventeen
Innocent as a rose
Bachelor dandies, drinkers of brandies
What do I know of those

Totally unprepared am I
To face a world of men
Timid and shy and scared am I
Of things beyond my ken

I need someone older and wiser
Telling me what to do
You are seventeen going on eighteen
I'll depend on you


No comments:

Quotes by Women who inspire my life.

"My philosophy is that not only are you responsible for your life, but doing the best at this moment puts you in the best place for the next moment." (by Oprah Winfrey)

"Hidup benar di hadapan Tuhan. Percayalah... apa yang kau buat pasti berhasil!"
(by my mom)


"Spread love everywhere you go: first of all in your own house. Give love to your children, to your wife or husband, to a next door neighbor. Let no one ever come to you without leaving better and happier. Be the living expression of God's kindness; kindness in your face, kindness in your eyes, kindness in your smile, kindness in your warm greeting."
(by Mother Teresa)