Saturday, April 5, 2008

Come and Go


Semuanya datang dan pergi dalam kehidupan kita.
Saat kelahiran kita merayakan kedatangan, saat pernikahan kita merayakan satu moment baru kehidupan, dan saat kematian kita melepaskan kepergian.

Begitu juga orang-orang dalam kehidupan kita.
Hanya beberapa orang yang tidak mungkin pergi dalam kenyataan keberadaan kita di dunia ini...
1. Parents (di manapun/ sampai kapanpun mereka ada, tidak pernah dapat memungkiri kenyataan dari mana kita berasal)
2. Siblings (iya kl punya, nah kl kagak...? tetapi siblings juga akhirnya datang dan pergi, apalgi setelah beranjak dewasa dan punya kehidupan masing-masing)
3. Relatives (ini apalagi... kadang ngga ada bedanya ama strangers, tapi kadang bisa sangat dekat ..:p)
4. Friends (ngga ada bedanya sama relative, bedanya cuma hubungan darah... yg hari gini menurut gw ngga terlalu penting)

Dalam kehidupan gw, dari waktu ke waktu gw mulai mengalami kedatangan dan kepergian, dan kadang... itu sangat melelahkan.
Like the picture says, it's a 'Dramaticule' alias... a drama in my life.
Orang-orang yang dulu dekat... tiba-tiba terasa jauh dan tidak terjangkau lagi. Orang yang jauh tiba-tiba datang dan memberi arti dalam kehidupan hari ini.
Gw percaya satu hal... tidak ada satupun... yang datang dalam kehidupan kita dan tidak memberi arti dalam kehidupan kita. Sekecil apapun itu...!
Jadi... hargai setiap perjumpaan, syukuri setiap kesempatan, dan cintai setiap sapaan karena itu akan memberkati kehidupan kita. With its' own way...

Akhir-akhir ini gw memilih untuk menghargai semuanya itu. Memang gw juga mengurangi frekwensi pertemuan dengan teman-teman/saudara/ siapapun yang akan mewarnai hari gw dengan gerutuan (kadang ketemu sama orang yang complaiiiiiinnnnnn terus, membuat kita jadi ikutan negative terus...), tetapi gw tetap mencari satu makna, yang mungkin ingin disampaikan lewat setiap kesempatan yang ada.
Salah satu sahabat gw dan suami (dr.Welly) pernah berkata, dari setiap orang yang ditemui... ia selalu berusaha menangkap, apa yang Allah ingin sampaikan kepada dia... (pastinya yang positive dong...) artinya... siapapun itu... mau orangnya laki/wanita, kaya/miskin, positive/negative, dll.. pasti ada yang akan disampaikan lewat semua itu.

People come and people go
And still it gives meaning in my days
I will always remember

No comments:

Quotes by Women who inspire my life.

"My philosophy is that not only are you responsible for your life, but doing the best at this moment puts you in the best place for the next moment." (by Oprah Winfrey)

"Hidup benar di hadapan Tuhan. Percayalah... apa yang kau buat pasti berhasil!"
(by my mom)


"Spread love everywhere you go: first of all in your own house. Give love to your children, to your wife or husband, to a next door neighbor. Let no one ever come to you without leaving better and happier. Be the living expression of God's kindness; kindness in your face, kindness in your eyes, kindness in your smile, kindness in your warm greeting."
(by Mother Teresa)