Wednesday, June 11, 2008

Our reflection: Apa yang terlintas di pikiran kita saat muncul kata: MAMA?


Di milis CatWoG, kita lagi rame cerita-cerita soal MAMA kita. Ceritanya kita lagi ngumpulin pooling pendapat soal MAMA kita. Untuk inspirasi buku yang mungkin akan ditulis bersama oleh beberapa anggota CatWoG.
Dan ini adalah tulisan gw soal MY MOM:

Sekarang giliran gw deh...

Barusan gw abis nganter nyokap ke RS, karena tensi dia tinggi banget plus menurut gw sih ud ada stroke/ penyumbatan ringan di otaknya (besok mau scan)


Gw suka bilang, ada 2 org di dunia ini yang gw paling sebel, kl akhirnya gw harus mengakui... bahwa mereka benar. Pertama adalah nyokap gw, yang kedua adalah suami gw.
Tapi kedua org ini adalah org2 dalam kehidupan gw yang menjadi 1 daging dengan gw...

Nyokap gw krn gw ada di kandungannya selama 9 bulan, dan suami gw krn kata Kitab Suci kan kita sekarang bukan lagi 2 melainkan 1.


Ingat masa2 dulu, gw sering sekali berontak sama nyokap krn dia terlalu rohani.
Bahkan sampe sekarangpun gw jadi ngga terlalu suka yang rohani2 banget, mgkn gara2 itu.
Bukan masalah ngga mau dekat sama Tuhan, tapi mgkn lebih karena pemberontakan gw.


Tapi nyokap buat gw adalah sosok yang membuat gw menjadi seperti hari ini.

Sesebel-sebelnya gw... tadi gw tetep nangis waktu dibilangin nyokap harus ke RS gara2 mukanya ud baal dan krn gw dokter gw tahu kemungkinan2 yang bisa terjadi, biarpun gejalanya hanya baal doang.

Gw takut kehilangan seseorang yang membuat gw ada selama ini. Dan ini menyadarkan gw... kalau I am her legacy in this world.

Gw sering bilang... "Amit-amit... gw ngga mau kayak nyokap gw...!!!"
tanpa gw sadari, banyak hal yang gw lakukan... kok makin lama makin mirip dia... (ampppppunnnn... :p)

Jadi ya... itu kira2 pandangan gw soal Mama...

Dia sosok yang sangat mencintai Tuhannya dan gw yakin gw bertahan juga karena doa2 dia buat gw.

So kapanpun... se berontak-berontaknya gw ke nyokap..

She's still (always be) my mom... And I love her so very much!

No comments:

Quotes by Women who inspire my life.

"My philosophy is that not only are you responsible for your life, but doing the best at this moment puts you in the best place for the next moment." (by Oprah Winfrey)

"Hidup benar di hadapan Tuhan. Percayalah... apa yang kau buat pasti berhasil!"
(by my mom)


"Spread love everywhere you go: first of all in your own house. Give love to your children, to your wife or husband, to a next door neighbor. Let no one ever come to you without leaving better and happier. Be the living expression of God's kindness; kindness in your face, kindness in your eyes, kindness in your smile, kindness in your warm greeting."
(by Mother Teresa)