Thursday, August 9, 2007

The power of fear

Yes... the Power of Fear...
kadang kita ngga merasakan itu ada dalam diri kita dan melumpuhkan kita...

Semalam ada sepasang sahabat lama kita, yang sudah lamaaaa sekali ngga pernah kontak2.
Kita cuma kontak2 saat ada yang bday atau kl ada yang penting2 banget.
Semalam mereka datang... buat ngobrol2 tukar pikiran karena mereka musti memutuskan sesuatu yang penting dalam kehidupan rumah tangga mereka.
Issuenya sih simple... mau beli rumah.
Tidak ada masalah apa-apa, harga, tipe rumah, luas rumah, keadaan rumah dan lingkungan rumah... semua ok... kecuali satu hal! letaknya di TUSUK SATE....
Sebagai anak Tuhan memang keadaan ini mungkin tidak akan mempengaruhi sedemikian besarnya. Tapi tidak untuk teman gw ini... khususnya sang istri.
Awalnya dia biasa-biasa aja... tapi setelah dia tahu bhw suaminya memberikan DP untuk rumah itu... dia dihantui ketakutan yang begituuuuu besar sehingga sangat mempengaruhi keadaan dia akhir2 ini.
Ketakutan akan tahyul... rumah tusuk sate akan membawa kematian begitu menguasai dia.
Tapi setelah ngobrol2 panjang lebar, krn kami teman lama... ada beberapa kejadian di masa lalunya yang dulu pernah gw tahu. Dua peristiwa itu adalah... kematian kakak iparnya yang meninggalkan keponakannya yang masih demikian kecil waktu itu dan kemudian... peristiwa perdarahan dia setelah melahirkan putrinya yang pertama.
Dan dua hal ini membuat sahabat gw ini gak mampu keluar dari ketakutannya, bahkan untuk alasan tusuk sate ini pun demikian.

Gw kembali merenungkan hidup gw.
Kadang... banyak waktu kita mengijinkan ketakutan-ketakutan merajai hati kita.
Gw khususnya kadang meng'entertain' ketakutan itu, dan kemudian itu melumpuhkan gw untuk melangkah.
Padahal satu hal juga yang gw percaya Tuhan pasti pengen kita happy.
Kita menjadi seperti yang kita pikirkan.
Saat kita memikirkan semua yang jelek2 dan takut2, itulah yang terjadi pada diri kita krn kita mengarahkan kekuatan kita kepada energy itu.
Cuma takut akan Tuhan dan kepercayaan kita akan cinta Tuhan... yang mampu mengatasai this power of fear.

No comments:

Quotes by Women who inspire my life.

"My philosophy is that not only are you responsible for your life, but doing the best at this moment puts you in the best place for the next moment." (by Oprah Winfrey)

"Hidup benar di hadapan Tuhan. Percayalah... apa yang kau buat pasti berhasil!"
(by my mom)


"Spread love everywhere you go: first of all in your own house. Give love to your children, to your wife or husband, to a next door neighbor. Let no one ever come to you without leaving better and happier. Be the living expression of God's kindness; kindness in your face, kindness in your eyes, kindness in your smile, kindness in your warm greeting."
(by Mother Teresa)